UPI Kampus Serang Resmikan SD Labschool dan Fasilitas Kampus Baru

Serang, UPI. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, dan Sistem Informasi Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. Aim Abdulkarim, M.Pd., meresmikan Sekolah Dasar Laboratorium Percontohan (SD Labschool) UPI Kampus Serang, Rabu (10/05/2017). Dengan didampingi Direktur UPI Kampus Serang Dr. H. Herli Salim, M.Ed., dan Direktur Direktur Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Dr. H. Danny Meirawan, M.Pd., dalam kegiatan juga diresmikan fasilitas baru UPI Kampus Serang sebagai penunjang kemajuan proses pendidikan disana.

 

SD Labschool UPI Kampus Serang merupakan suatu sekolah baru yang terintegrasi yang dapat memperkuat keberadaan UPI Kampus Serang. SD Labschool UPI Kampus Serang tidak hanya dijadikan sebagai wahana penerapan teori keguruan yang profesional, namun juga berupaya mencapai nilai kepeloporan dan keunggulannya sebagai penghasil tenaga pendidik yang unggul khususnya di tingkat sekolah dasar.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Aim Abdulkarim, M.Pd., menyampaikan bahwa UPI Kampus Serang sudah seharusnya mengembangkan pembaruan model pendidikan pembelajaran khususnya pada tingkat sekolah dasar dengan mengacu pada fungsi sekolah laboratorium itu sendiri baik dalam mengembangkan inovasi pendidikan, praktek pengelolaan pendidikan, dan model-model pembelajaran, serta melaksanakan pengabdian kepada masyarakat. Melalui fungsinya, sekolah laboratorium harus dapat menjadi pionir dalam pengembangan inovasi pendidikan yang efektif dan inovatif dalam melaksanakan pembelajaran dengan implementasi standar nasional pendidikan sesuai dengan tantangan yang dihadapi saat ini. Tambahnya.

Dalam kegiatan ini hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang Akhmad Zubaidillah yang memberikan dukungan penuh terhadap peresmian SD Labschool Kampus Serang. Dalam sambutannya dipaparkan melalui peresmian SD Labshool UPI Kampus Serang ini dapat dijadikan rujukan demi memenuhi kebutuhan Unit Sekolah Baru (USB) di Kota Serang dilatarbelakangi dengan jumlah penduduk yang terus meningkat. Akhmad juga menambahkan bahwa SD Labschool UPI Kampus Serang ini diharapkan menjadi prototype model model pengajaran khusus yang akan dapat diadopsi oleh sekolah lain khususnya di Kota Serang.

Selain itu, Direktur UPI Kampus Serang Dr. H. Herli Salim, M.Ed., menegaskan bahwa tenaga pendidik yang akan mengajar di SD Labschool UPI Kampus Serang ini harus melalui sebuah proses seleksi yang cukup ketat. Menurutnya ini patut dilakukan demi terjaganya kualitas guru yang betul-betul dapat mengaplikasikan pendidikan keguruannya secara profesional, inovatif dan kreatif demi tercapainya cita-cita nasional dalam menghasilkan generasi emas yang mampu bersaing global.

 

Selain itu, siswa-siswi baru SD Labschool UPI juga diberikan kesempatan untuk berani memperkenalkan diri dan unjuk gigi di depan para tamu undangan. Dengan lugas mereka berinteraksi penuh tawa terutama saat memperkenalkan sekolah kebanggaan barunya.

 
Pada kegiatan ini juga dilaksanakan peresmian dan evaluasi rencana pembangunan fasilitas baru di UPI Kampus Serang, diantaranya perluasan layanan perpustakaan UPI Kampus Serang, pengembangan taman kampus, dan pembangunan taman wifi pertama di Indonesia dengan kecepatan internet 100Mbps yang di dukung oleh PT. Telkom. (ay)



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer